Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuasai 18 Persen Kursi DPR, Golkar Berjaya di Kepemimpinan Airlangga

Minggu, 09 Juni 2024 – 09:49 WIB
Kuasai 18 Persen Kursi DPR, Golkar Berjaya di Kepemimpinan Airlangga - JPNN.COM
Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Ketua Umum Airlangga Hartarto membawa partai berlambang pohon beringin berjaya di Pemilu 2024. Foto: Golkar.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berhasil membawa partai berlambang pohon beringin berjaya dengan menguasai 102 kursi DPR RI.

Penguasaan 18 persen kursi di DPR dipastikan setelah seluruh tahapan Pemilu 2024 tuntas dengan berakhirnya penanganan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (6/6).

"Alhamdulillah, di bawah kepemimpinan Ketum Airlangga Golkar menguasai 18 persen atau mendapatkan 102 kursi DPR dari seluruh kursi yang diperebutkan. Angka ini fantastis karena perolehan kursi Golkar naik 17 kursi dibandingkan Pemilu 2019," ujar Doli dihubungi wartawan, Minggu (9/6).

Menurut Doli melejitnya perolehan Golkar dilengkapi dengan kemenangan dua putra-putri terbaik Partai Golkar di sidang gugatan PHPU MK.

Dua kader yang memantabkan jumlah perolehan kursi Golkar yakni caleg dari daerah pemilihan Jawa Barat I Nurul Arifin dan caleg dapil Papua Tengah Soedeson Tandra.

Keduanya melenggang ke Senayan setelah memenangkan sengketa di dapilnya masing-masing.

"Kedua kader, Ibu Nurul dan Soedeson Tandra menjadi kader yang gigih memperjuangkan kemenangan Golkar di PHPU MK. Keduanya putra-putri terbaik Partai Golkar yang telah melengkapi jumlah perolehan kursi DPR RI menjadi 102," ucapnya.

Doli yang juga Plt Ketua DPD Golkar Papua ini menyebut perolehan kursi Golkar di DPR RI ini menunjukkan masyarakat menerima dan menyetujui sikap serta kebijakan Partai Golkar selama Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Airlangga membawa Partai Golkar berjaya dengan menguasai sebanyak 18 persen kursi DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close