Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KemenPUPR Mulai Bangun Jembatan Panel Padang-Bukittinggi

Jumat, 14 Desember 2018 – 17:56 WIB
KemenPUPR Mulai Bangun Jembatan Panel Padang-Bukittinggi - JPNN.COM
Jembatan di Korong Pasa Usang Nagari Kayutanam, Padang Pariaman, Sumbar, putus mulai diperbaiki. Foto: YouTube

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai jembatan panel sebagai pengganti sementara dari jembatan putus di Korong Pasa Usang Nagari Kayutanam, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman.

Pihak kementerian juga memastikan jembatan sementara itu dapat digunakan dalam rentang waktu 2 hingga 3 hari ke depan.

Hanya saja jembatan panel tersebut hanya bisa digunakan untuk 1 arah.

“Hari ini bisa lihat semua, kami sudah mobilisasi dan sinergi dengan dinas PUPR Provinsi. Sekarang kami sedang merakit dan install jembatan darurat dari panel,” ujar Dirjen Bina Marga KemenPUPR Sugiyartanto saat meninjau ke lokasi jembatan putus tersebut (12/12).

Terkait jembatan permanen, Sugiyartanto menyebut dalam 1 hingga 2 bulan ini, pihaknya menargetkan desainnya sudah selesai. Setelah itu, maka proses lelang langsung dilakukan.

"Akhir tahun 2019, kami menargetkan jembatan permanen sudah selesai dibangun. Lebarnya minimal sama dengan lebar jalan sekarang," kata Sugiyartanto didampingi Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) III Padang, Aidil Fikri dan Kadis PUPR Sumbar, Fathol Bari.

Terkait biaya, Sugiyartanto menyebut biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 8 hingga 10 Miliar.

Disisi lain, untuk mengantisipasi kejadian serupa terjadi di wilayah lain, pihaknya rutin melakukan survei. Disamping itu, juga dilakukan pengelompokkan kondisi jembatan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mulai jembatan panel sebagai pengganti sementara dari jembatan putus di Korong Pasa Usang Nagari Kayutanam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close