Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemensos Gelar Roadshow PENA Muda untuk Cetak Wirausahawan yang Mandiri dan Sukses

Senin, 01 Juli 2024 – 20:26 WIB
Kemensos Gelar Roadshow PENA Muda untuk Cetak Wirausahawan yang Mandiri dan Sukses - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kanan) saat menghadiri Roadshow PENA Muda Bandung Raya yang berlangsung di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) di Lembang, Bandung Barat, Senin (1/7). Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki program baru, yaitu Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) Muda.

Program ini menyasar anak-anak muda berusia 20-30 tahun dari keluarga prasejahtera atau orang tuanya mengikuti Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam Roadshow PENA Muda di Bandung Barat terdapat sekitar 200 pemuda berusia 20-30 tahun yang mengikuti pelatihan, terdiri dari 82 penerima manfaat PENA Muda, 74 mahasiswa dari berbagai universitas di Bandung, 36 penerima manfaat dari kluster PENA lain, dan 50 pendamping PKH.

Menteri Sosial Tri Rismaharini yang hadir memberikan motivasi dengan mendorong semangat para pemuda untuk berhasil dan sukses dalam berusaha.

“Siapapun bisa sukses dalam berusaha. Kesuksesan bukan tergantung pada orangtua kalian atau orang lain, tetapi tergantung pada tekad dan kerja keras kalian,” kata Mensos Risma di hadapan para peserta PENA Muda yang menghadiri pelatihan tersebut.

Para penerima manfaat PENA Muda di area Bandung raya tersebut dibekali dengan pelatihan literasi keuangan dasar, pengembangan usaha sederhana, serta pengelolaan penjualan online.

Mereka juga dilatih untuk menggunakan aplikasi Notes PENA untuk mencatat seluruh transaksi mereka sehingga seluruh transaksi keuangan akan tercatat dengan rapi dan keuangan mereka lebih terkendali.

Selain dibekali dengan berbagai macam pelatihan, Roadshow PENA Muda Bandung Raya ini juga menggaet para designer muda berbakat dari Tata Rupa Nusantara.

Program baru Kemensos, yakni PENA Muda diharapkan dapat mencetak wirausahawan yang mandiri dan sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close