Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemensos Gelontorkan Rp 3,6 Miliar untuk Korban Kerusuhan Wamena

Rabu, 09 Oktober 2019 – 22:21 WIB
Kemensos Gelontorkan Rp 3,6 Miliar untuk Korban Kerusuhan Wamena - JPNN.COM
Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat berdialog dengan tokoh masyarakat wamena pascakerusuhan. Foto: Kemensos

jpnn.com, NDUGA - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial untuk pengungsi dari Nduga yang tersebar di beberapa Kabupaten

Menurut Direktur Jenderal Perlindungan dan Jeminan Sosial Harry Hikmat, bantuan yang mendesak untuk dikirimkan adalah beras.

Bantuan yang saat ini ada di Gudang Kabupaten Nduga, Wamena merupakan bantuan tahap ketiga dari Kementerian Sosial.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” kata Dirjen usai bertemu dengan perwakilan warga Nduga di Gudang Logistik Kabupaten Nduga yang ada di Wamena, Rabu (8/10).

Dirjen Harry mengatakan, bantuan untuk Nduga telah disalurkan ke Dinas Sosial Kabupaten Nduga yang terbagi dalam tiga tahap. Ia merinci, untuk bantuan tahap pertama berupa logistik makanan dan beras senilai Rp2,5 miliar.

Bantuan tahap kedua berupa Paket Perlengkapan terdiri dari seragam sekolah SD hinnga SMA, perlengkapan bermain anak, perlengkapan belajar anak, perlengkapan olah raga, perlengkapan kelompok rentan lansia dan berkebutuhan khusus. Total bantuan tahap kedua adalah Rp740.449.000.

Sedangkan bantuan tahap ketiga senilai Rp419.192.985 terdiri dari beras, makanan tambahan (ikan teri, garam, biskuit, susu) dan paket logistik (lauk pauk, makanan siap saji, sandang dan makanan anak).

"Kami menyambut baik kedatangan perwakilan warga Nduga untuk melihat langsung bantuan yang akan mereka terima. Selanjutnya tim dari Dinas Sosial Kabupaten Nduga yang akan mengatur pengiriman bantuan disesuaikan dengan jadwal yang disepakati dengan warga Nduga," ungkapnya.

Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial untuk pengungsi dari Nduga yang tersebar di beberapa Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close