Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemensos Salurkan Bantuan Rp 767,2 juta untuk Banjarnegara

Selasa, 24 April 2018 – 19:41 WIB
Kemensos Salurkan Bantuan Rp 767,2 juta untuk Banjarnegara - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo menyemangati anak-anak yang tinggal di pengungsian SDN 2 Sidakangen, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin sore. Foto: kemensos

jpnn.com, BANJARNEGARA - Presiden Joko Widodo menyemangati anak-anak korban gempa bumi yang tinggal di pengungsian SDN 2 Sidakangen, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin sore.

"Anak-anakku semua sedang bermain apa dengan Kak Seto? Bermain sulap, membaca, mewarnai, menulis. Wah pintar-pintar semua ya," sapa Presiden kepada anak-anak.

Saat Presiden datang, mereka tengah belajar dan bermain bersama Kak Seto dan Kak Heni yang merupakan tim LDP (Layanan dukungan Psikososial ) Kementerian Sosial RI. Hal ini sebagai bagian dari upaya pemulihan dan penguatan kepada anak-anak.

Duduk di antara anak-anak, Presiden kemudian menyalami sambil menanyakan nama mereka. Sesekali ia mengusap kepala anak-anak lalu mengacungkan jempol tangan kanannya pertanda mereka menjawab pertanyaan Presiden dengan benar.

"Meski sekolahnya ada yang roboh kalian tetap belajar ya, dan jangan lupa ibadah," tutur Presiden yang berkemeja putih dipadu celana panjang hitam dan sepatu kets hitam.

Presiden kemudian memberi pertanyaan matematika seputar penjumlahan dan pengurangan. Seluruh anak menjawab dengan benar, kemudian Presiden menghadiahkan buku-buku untuk mereka.

"Terima kasih, Pak Presiden," teriak anak-anak serempak.

Usai berdialog, Presiden kemudian menyerahkan santunan untuk ahli waris korban meninggal dalam bencana gempa bumi. Kedua korban meninggal adalah Asep (13) dan Nenek Kasri (100). Masing-masing ahli waris mendapatkan Rp 15 juta.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos, Harry Hikmat mengatakan total bantuan untuk korban gempa bumi Banjarnegara sebesar Rp767,2 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close