Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Ajak Masyarakat Jaga Pangan untuk Hadapi Krisis Pangan Global

Rabu, 27 Juli 2022 – 21:36 WIB
Kementan Ajak Masyarakat Jaga Pangan untuk Hadapi Krisis Pangan Global - JPNN.COM
Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian (Itjen Kementan) Jan Samuel Maringka saat menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Bidang Ketahanan Pangan di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (27/7). Foto: Kementan

jpnn.com, PONTIANAK - Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian (Itjen Kementan) Jan Samuel Maringka mengajak jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk sama-sama mengawasi produksi pangan nasional.

Itu dilakukan demi kebutuhan dasar masyarakat Indonesia dalam menghadapi kemungkinan terjadinya krisis global.

"Untuk mencapainya tidak harus melalui gerakan besar, tapi dengan yang kecil juga bisa dilakukan asalkan bersama-sama," ujar Jan Maringka saat menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Bidang Ketahanan Pangan di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (27/7).

Menurut dia, sektor pangan merupakan sangat penting untuk membangun bangsa dan negara lebih maju dan berkembang.

Pangan merupakan hal yang sangat dasar dan menjadi bagian viral dari semua sendi ekonomi masyarakat sekaligus tolak ukur dari kesejahteraan rakyat.

"Tidak bisa dikerjakan sendiri. Semua perlu kolaborasi agar program pertanian bisa tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran. Mari Jaga Pangan, Jaga Masa Depan," ucapnya.

Diketahui, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memastikan pengamanan pangan nasional aman terkendali dalam menghadapi geopolitik dan geostrategi dunia.

Menurut SYL, strategi yang dibangun sejauh ini sudah selaras dengan program jangka panjang Kementan, terutama berkaitan ketahanan pangan dan peningkatan daya saing berkelanjutan.

Kementan masyarakat untuk sama-sama mengawasi produksi pangan nasional untuk menghadapi kemungkinan terjadinya krisis global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close