Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Ungkap Rangkaian Kegiatan ADM di Yogyakarta

Senin, 25 Juli 2022 – 15:25 WIB
Kementan Ungkap Rangkaian Kegiatan ADM di Yogyakarta - JPNN.COM
Kementerian Pertanian (Kementan) akan menggelar sesi kedua pertemuan Agriculture Deputies Meeting (ADM) yang berlangsung pada 27-29 Juli 2022 di Yogyakarta. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) akan menggelar sesi kedua pertemuan Agriculture Deputies Meeting (ADM) yang berlangsung pada 27-29 Juli 2022 di Yogyakarta.

Pertemuan itu merupakan rangkaian kegiatan Kelompok Kerja Pertanian (Agriculture Working Group/AWG) yang puncaknya akan dihadiri para Menteri Pertanian seluruh dunia pada 6-8 September mendatang di Bali.

Sama halnya dengan ADM Pertama yang berlangsung pada akhir Maret lalu.

ADM sesi kedua itu diharapkan dapat memperkuat komitmen ketahanan pangan negara-negara di dunia.

Mentan SYL berharap Kelompok Kerja Pertanian G20 nantinya bisa menyepakati komitmen bersama untuk memastikan keseimbangan jaminan pasokan pangan nasional dari sumber produksi pertanian dalam negeri, dan jaminan kelancaran perdagangan pangan dan pertanian lintas batas negara untuk menjamin kecukupan pangan bagi kita semua.

"Kami sepakat untuk mengusung tema keseimbangan produksi dan perdagangan untuk kebutuhan pangan bagi semua orang," ungkap Syahrul dalam rapat dengan Komisi IV DPR RI, Senin (11/4).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono menjelaskan sesi kedua ADM akan diawali dengan penyampaian progress rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kelompok Kerja Pertanian.

Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan AWG concrete deliverables dan kegiatan utama pertemuan ADM, yaitu pembahasan draf komunike/deklarasi Menteri Pertanian G20 Presidensi Indonesia 2022.

Kasdi yang juga sebagai Ketua Delegasi Republik Indonesia (RI) menekankan pelaksanaan ADM kedua ini harus mampu menghasilkan komitmen yang bisa mendorong implementasi isu prioritas utama Kelompok Kerja Pertanian G20.

“Saya berharap pertemuan ini dapat berkontribusi nyata dalam mendukung pemulihan ekonomi pascapandemi serta mendukung ketahanan sistem pangan dan pertanian di tingkat global” jelas Kasdi dalam keterangan resmi, Senin (25/7).

Kementerian Pertanian (Kementan) akan menggelar sesi kedua pertemuan Agriculture Deputies Meeting (ADM) yang berlangsung pada 27-29 Juli 2022 di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close