Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Bakal Bangun 2.358 Kampung Holtikultura pada 2022 

Rabu, 08 September 2021 – 14:02 WIB
Kementan Bakal Bangun 2.358 Kampung Holtikultura pada 2022  - JPNN.COM
Kementan melalui Ditjen Hortikultura bakal membangun 2.358 Kampung Hortikultura pada tahun anggaran 2022. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Hortikultura menargetkan membangun 2.358 Kampung Hortikultura yang tersebar secara merata di seluruh Indonesia. 

Program tersebut masuk dalam kegiatan utama Ditjen Hortikultura Kementan untuk Tahun Anggaran 2022 mendatang.

Dirjen Hortikultura Kementan Prihasto Setyanto mengatakan, kementerian yang dipimpin Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini juga menargetkan 320 usaha mikro kecil menengah (UMKM) Horti yang meliputi olahan cabai, bawang, buah, sayuran, dan tanaman obat.

"Semuanya masing-masing 80 unit," kata Prihasto dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi IV DPR di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/9).

Menurut dia, dalam pembentukan kampung horti itu, pemerintah akan memberikan satu paket bantuan yang dengkapi dengan infrastruktur dan moda operasional seperti mobil angkut roda tiga untuk mempermudah pengambilan barang.

"Bantuan satu paket itu adalah bantuan lengkap untuk menumbuhkan UMKM mikro pertanian. Kami akan monitor perkembangannya secara intens melalui hortikultura war room dari pusat," ujar Prihasto.

Merespons hal itu, anggota Komisi IV DPR RI Yohanis Fransiskus Lema mendukung semua program Kementan dalam membangun sektor pertanian yang lebih baik. 

"Secara pribadi, saya mendukung Kementan karena ada keseriusan dari kerja bapak-bapak sekalian," kata pria yang akrab disapa Ansy Lema itu.

Ditjen Hortikultura Kementan menargetkan membangun 2.358 Kampung Hortikultura yang terbesar merata di seluruh Indonesia pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close