Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan dan BPKP Dukung Pengawasan untuk Tingkatkan Produksi Pangan Nasional

Rabu, 20 April 2022 – 21:20 WIB
Kementan dan BPKP Dukung Pengawasan untuk Tingkatkan Produksi Pangan Nasional - JPNN.COM
Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mendukung Kementerian Pertanian (Kementan) dalam meningkatkan produksi nasional. Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh mendukung upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam meningkatkan produksi nasional.

Menurut Ateh, Kementan perlu meningkatkan fungsi pengawasan internal untuk memperkuat target dan capaian program yang dilaksanakan.

"BPKP akan memberikan dukungan terhadap program yang dilaksanakan, terutama dalam tata kelola yang baik," kata Ateh dalam rapat koordinasi bersmaa Irjen Kementan di Auditorium Utama, Rabu (20/4).

Diketahui, nota kesepahaman ditandatangani oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dan disaksikan langsung oleh Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Cahyono Wibowo serta Jaksa Agung Muda Intelejen Kejaksaan RI, Amir Yanto.

Ateh mengatakan nota kesepahaman tersebut merupakan wujud komitmen BPKP terhadap program Kementan serta kebijakan strategis pemerintah di lingkup Kementan.

Sebab, kata Ateh, kompleksnya permasalahan tata kelola serta risiko kecurangan di bidang ketahanan pangan memerlukan pengawalan kolaboratif antara BPKP, APIP, dan APH.

"Kunci efektivitas kolaborasi pengawasan adalah kejelasan tujuan bersama, kelancaran pertikaran data/informasi, peta, dan pembagian tugas yang jelas," katanya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan bahwa sinergi dan kolaborasi itu merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo mengenai tata kelola yang efektif.

Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mendukung Kementerian Pertanian (Kementan) dalam meningkatkan produksi pangan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close