Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Maksimalkan Persiapan PENAS Petani-Nelayan yang Tinggal Menghitung Hari

Jumat, 19 Mei 2023 – 22:32 WIB
Kementan Maksimalkan Persiapan PENAS Petani-Nelayan yang Tinggal Menghitung Hari - JPNN.COM
Kementan bersama KTNA Nasional melakukan Rapat Besar Koordinasi dengan Sekda Provinsi Sumatera Barat di Auditorium Istana Gubernuran Sumatera Barat, Rabu (17/5). Foto: Kementan

jpnn.com, PADANG - Kementerian Pertanian (Kementan) terus memaksimalkan persiapan pelaksanaan PENAS Petani-Nelayan XVI Tahun 2023 yang tinggal menghitung hari.

Kegiatan ini merupakan untuk memotivasi dan menggairahkan petani-nelayan, petani hutan serta masyarakat pelaku agrobisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agrobisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan.

Kementan menegaskan komitmennya dalam memantapkan penguatan komoditi lokal untuk kemandirian pangan.

Melalui kemandirian pangan diharapkan kesejahteraan petani meningkat.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan PENAS Petani-Nelayan merupakan ajang pertemuan antara petani nelayan.

Selain itu, Penas juga sebagai wadah belajar mengajar, tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan.

“Melalui PENAS Petani-Nelayan diharapkan dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan," ujar Mentan Syahrul.

Untuk memastikan dan mematangkan seluruh persiapan penyelenggaraan, Kementan bersama dengan Kelompok KTNA Nasional melakukan Rapat Besar Koordinasi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar di Auditorium Istana Gubernuran Sumatera Barat, Rabu (17/5).

Pelaksanaan PENAS Petani-Nelayan XVI Tahun 2023 tinggal menghitung hari. Kementan maksimalkan persiapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close