Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Pecahkan Rekor Dunia Jalan Sehat dan Minum Herbal dengan Peserta Terbanyak

Jumat, 22 September 2023 – 09:44 WIB
Kementan Pecahkan Rekor Dunia Jalan Sehat dan Minum Herbal dengan Peserta Terbanyak - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menerima piagam penghargaan dari MURI untuk kategori minum herbal dengan peserta terbanyak yang dilaksanakan bersamaan dengan jalan sehat memperingati 1 tahun berdirinya BSIP, Kamis (21/9). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, KOTA BOGOR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama puluhan ribu masyarakat menghadiri fun walk sehat yang dipusatkan di lapangan BB Biogen, Komplek Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut juga berhasil mencetak rekor dunia dengan meraih piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori minum herbal dengan peserta terbanyak dan serentak di 33 provinsi se-Indonesia.

Diketahui, jalan sehat dan minum jamu tersebut merupakan rangkaian puncak satu tahun berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan sejak lahirnya Peraturan Presiden Nomor 117 tahun 2021.

"Salah satu yang paling penting dalam hidup ini adalah kesehatan. Pikiran sehat dan hati juga sehat. Nah, salah satu yang mendorong sehat adalah kita mau bersahabat dengan alam dengan apa yang kita miliki seperti herbal dan jamu-jamuan," ujar Mentan SYL, Kamis (21/9).

Mentan SYL mengatakan Indonesa merupakan negara paling kaya dengan aneka ragam komoditas herbal paling komplit di seluruh dunia.

Semua herbal tersebut bahkan memiliki manfaat dan kegunaan yang luar biasa dalam mendukung kebugaran tubuh manusia.

"Jangan lupa Indonesa negara terbesar di dunia yang memiliki aneka ragam herbal. Bahkan tiga tahun kita survive, karena pertanian, dan semangat seperti ini sangat penting untuk kita jaga bersama," katanya.

Kepala BSIP Kementan Fadjri Djufri menambahkan pemecahan rekor MURI ini dihadiri masyarakat sebanyak 10.794 orang dan online di seluruh provinsi sebanyak 2.144 sehingga total yang hadir mencapai kurang lebih 12.830.

Kementan pecahkan rekor dunia dengan meraih penghargaan MURI untuk kategori jalan sehat dan minum herbal dengan peserta terbanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close