Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membentuk Peta Daerah dari Nasi Tumpeng, Pemkab Karawang Raih Rekor MURI

Minggu, 15 September 2024 – 07:01 WIB
Membentuk Peta Daerah dari Nasi Tumpeng, Pemkab Karawang Raih Rekor MURI - JPNN.COM
Foto udara membentuk peta Karawang dari nasi tumpeng. ANTARA/HO-Pemkab Karawang

jpnn.com - KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meraih rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena berhasil membentuk peta Karawang dari 1.800 nasi tumpeng.

Senior Manager Rekor MURI Triyono mengatakan bahwa rekor nasi tumpeng sebelumnya diraih oleh Kabupaten Sukabumi, namun rekor tersebut ditumbangkan oleh Kabupaten Karawang.

"Hari ini Karawang mencetak rekor yang bukan hanya nasional saja, tetapi dunia karena belum pernah ada yang membentuk peta besar dengan nasi tumpeng sebanyak di Karawang," katanya di Karawang, Sabtu (14/9).

Menurut dia, sesuai hasil verifikasi dan validasi data rekor, maka Karawang kini meraih rekor dunia yang membentuk peta besar menggunakan nasi tumpeng.

Berdasarkan verifikasi, katanya, tercatat bahwa peta Karawang yang dibentuk seluas 25 x 30 meter dengan menggunakan nasi tumpeng sebanyak 1.600 tumpeng itu masuk rekor terbesar di dunia.

"MURI meyakini bahwa ini adalah yang terbesar di dunia. Jadi pada hari ini izinkan kami dari Museum Rekor Dunia Indonesia memberikan piagam penghargaan rekor dunia untuk Pemkab Karawang,” katanya.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan rasa bahagianya atas pencapaian rekor dunia tersebut.

"Ini keberhasilan kita semua, masyarakat, pihak swasta dan pemerintah daerah," katanya.

Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meraih rekor MURI karena berhasil membentuk peta Karawang dari 1.800 nasi tumpeng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA