Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Perkenalkan Kampung Buah Naga Organik Ramah Lingkungan

Jumat, 09 Juli 2021 – 16:14 WIB
Kementan Perkenalkan Kampung Buah Naga Organik Ramah Lingkungan - JPNN.COM
Kampung Buah Naga binaan Ditjen Hortikultura Kementan. Foto: Hortikultura

jpnn.com, JAKARTA - Buah naga merupakan salah satu komoditas hortikultura yang saat ini cukup diminati baik untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun untuk ekspor.

Buah eksotis ini termasuk ke dalam kategori glowing food, yaitu buah dan sayur beraneka warna yang direkomendasikan untuk banyak dikonsumsi selama pandemi Covid-19.

Hal itu karena buah naga memiliki kandungan vitamin yang baik untuk menjaga imunitas tubuh.

Direktorat Jenderal Hortikultura Kementan berupaya memenuhi permintaan buah naga dan komoditas hortikultura lainnya dan menentukan arah kebijakan pembangunan hortikultura yang berdaya saing.

Direktur Jenderal Hortikultura Prihasto Setyanto menyatakan salah satu caranya dengan mengembangkan kawasan Kampung Hortikultura.

Kampung Hortikultura ini merupakan program prioritas yang diharapkan dapat menjadi solusi peningkatan produksi dan pemenuhan pangan, sekaligus juga menjadi legacy Direktorat Jenderal Hortikultura untuk pertanian Indonesia, sesuai dengan arahan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Kampung Hortikultura ini bertujuan agar kita memiliki daerah yang menjadi sumber budidaya hortikultura yang terkonsentrasi. Kenapa perlu terkonsentrasi? Yakni untuk memudahkan akses pasarnya,” papar Prihasto dalam bimbingan teknis (bimtek) bertajuk Model Pengembangan Kampung Buah Naga Organik secara daring, Rabu (7/7).

Pengembangan Kampung Buah Berbasis Ramah Lingkungan

Buah eksotis ini termasuk ke dalam kategori glowing food, yaitu buah dan sayur beraneka warna yang direkomendasikan untuk banyak dikonsumsi selama pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close