Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Raih 'Penghargaan Kinerja Anggaran 2020' dari Kemenkeu

Kamis, 22 April 2021 – 17:25 WIB
Kementan Raih 'Penghargaan Kinerja Anggaran 2020' dari Kemenkeu - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima Kementan dari Kemenkeu terkait kinerja anggaran 2020. Menurutnya, hal ini akan menjadi motivasi tersendiri dalam pengelolaan anggaran negara di masa mendatang. Foto: Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan atas kinerja anggaran Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2020.

Kementerian Pertanian (Kementan) meraih penghargaan atas kinerja anggaran tahun 2020 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Berdasar Keputusan Menteri Keuangan Nomor 118/KMK.02/2021, Kementan mendapatkan nilai 93,14 dalam pengelolaan anggaran tahun 2020 kategori pagu besar.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima Kementan. Menurutnya, hal ini akan menjadi motivasi tersendiri dalam pengelolaan anggaran negara di masa mendatang.

"Saya selalu mengingatkan seluruh staf kami di Kementan agar menggunakan anggaran secara tepat dan efisien, sesuai program, dan terencana dengan baik,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Syahrul, di masa pandemi Covid-19 ini, Kementan harus tetap terjun ke lapangan mendampingi petani, memastikan pangan aman.

“Namun, tetap menjaga akuntabilitas keuangan negara,” kata mantan gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menjabat dua periode itu.

Sebagai informasi, ada tiga kategori penilaian dalam penghargaan ini yaitu kementerian negara/lembaga (K/L) dengan pagu besar yang terdiri dari 14 K/L, kategori sedang terdiri dari 16 K/L, dan kecil (42).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima Kementan. Menurutnya, hal ini akan menjadi motivasi tersendiri dalam pengelolaan anggaran negara di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close