Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementerian ESDM Dorong Perusahaan Ini jadi Pionir Ekosistem Baterai Kendaraan Listrik

Kamis, 30 November 2023 – 00:20 WIB
Kementerian ESDM Dorong Perusahaan Ini jadi Pionir Ekosistem Baterai Kendaraan Listrik - JPNN.COM
Kunjungan Kementerian ESDM dalam rangka monitoring pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) CNI Group di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (28/11). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) menjadi pionir ekosistem kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) Battery.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Kementerian ESDM, Yose Rizal, saat melakukan monitoring pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) CNI Group di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (28/11).

"Semoga PT CNI menjadi pionir Electric Vehicle Battery di Indonesia," kata Yose Rizal. 

Dia menyebutkan sebagai Obyek Vital Nasional (OVN) dan Proyek Strategi Nasional (PSN), PT CNI adalah salah satu Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang mendapat perhatian besar dari Kementerian ESDM. 

Apalagi, hilirisasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak melibatkan pengusaha dalam negeri sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

Oleh karena itu, Yose Rizal berharap PT CNI senantiasa berkomunikasi dengan pihaknya, khususnya jika terjadi kendala berkaitan dengan perizinan dan pihak ESDM akan segera menyelesaikannya.

"Komunikasikan jika ada kendalanya berkaitan perizinan. Kalau dokumennya sudah benar dan lengkap sesuai persyaratan aturan perundang-undangan, dalam satu dua hari segera kami selesaikan," lanjutnya.

Sementara itu, President Director PT CNI, Abdul Haris Tatang menyampaikan apresiasi kepada Kementerian ESDM karena peduli dengan pihaknya sekaligus menetapkan sebagai OVN dan PSN.

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) berharap perusahaan ini menjadi pionir ekosistem Electric Vehicle (EV) Battery.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close