Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementerian ESDM Kembangkan Migas Daerah

Rabu, 27 Januari 2010 – 20:59 WIB
Kementerian ESDM Kembangkan Migas Daerah - JPNN.COM
Menteri ESDM Darwin Saleh. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Darwin Saleh, mengemukakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta pengelolaan minyak dan gas (migas) di tanah air perlu dikembangkan. Pasca 100 hari masa kerja Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II nantinya, pengembangan migas akan merambah daerah-daerah, dalam arti melihat potensi di berbagai daerah.

"Presiden sudah memberi arahan agar peluang-peluang pengembangan migas di daerah perlu terus dikembangkan. Salah satu cara yang dilakukan ialah (dengan) melihat unggulan migas di masing-masing daerah," kata Darwin, usai menerima tim MMGE (Masyarakat Minyak, Gas dan Energi) Sumsel, di kantor Kementerian ESDM, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/1).

Selain gas, lanjut Darwin, Presiden juga meminta dilakukannya pengembangan pengelolaan batubara. Sumber energi yang melimpah itu menjadi perhatian serius oleh pemerintah. "Presiden juga minta pengelolaan batubara lebih ditingkatkan," beber Darwin.

Sebenarnya, kata Darwin pula, daerah mempunyai kesempatan emas untuk meraih peluang mengembangkan migas dan batubara. Dia mencontohkan, bahwa niat MMGE Sumsel yang datang kepadanya meminta agar migas di Sumsel sebagian bisa dikelola oleh BUMD atau perusahaan lokal, adalah bisa diterima akal. Asalkan katanya pula, daerah memiliki kemampuan dalam segi finansial dan sumber daya manusia (SDM).

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Darwin Saleh, mengemukakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta pengelolaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA