Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemesraan Bobby dan Ganjar Sebagai Bentuk Penegasan Arah Dukungan Jokowi

Senin, 12 Juni 2023 – 17:32 WIB
Kemesraan Bobby dan Ganjar Sebagai Bentuk Penegasan Arah Dukungan Jokowi - JPNN.COM
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo bersama dengan Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Bacapres PDIP 2024, Ganjar Pranowo tampak mesra dengan Bobby Nasution ketika melakukan kunjungan ke wilayah Sumatera Utara pada Minggu (11/6) kemarian.

Bobby yang juga Wali Kota Medan itu menyambut kedatangan Ganjar di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, dan mendampinginya selama kunjungan di Medan.

Keduanya juga terlihat dalam satu mobil dan duduk bersebelahan di beberapa acara yang dihadiri oleh kader PDIP.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno mengatakan kedekatan dan kemesraan antara Bobby dan Ganjar adalah salah satu bentuk penegasan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden 2024 pasti akan mendukung Ganjar Pranowo.

Jokowi yang juga kader dari PDIP itu diyakini tidak akan memihak pada kandidat lain. Apalagi Bobby diketahui merupakan menantu dari Jokowi.

"Jadi, ini adalah penegas bahwa memang Jokowi di 2024 pastinya akan tegak lurus dengan putusan politik PDIP, mendukung Ganjar Pranowo dan bukan yang lainya," kata Adi saat dihubungi JPNN, Senin (12/6).

Adi mengungkapkan sulit untuk menjauhkan Jokowi dari PDIP dan Ganjar. Sebagai kader PDIP, Jokowi akan mendukung putusan politik partai yaitu mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Bobby dekat dan mesra dengan Ganjar. Kemudian, putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Solo, juga nampak mesra dengan Ganjar dalam beberapa kesempatan.

Pengamat politik Adi Prayitno menyebut kedekatan antara Bobby Nasution dan Ganjar Pranowo di Sumut sebagai penegasan arah dukungan dari Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close