Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemhan Diminta Jelaskan Dana Beli Sukhoi

Minggu, 11 Maret 2012 – 07:49 WIB
Kemhan Diminta Jelaskan Dana Beli Sukhoi - JPNN.COM
JAKARTA - Isu selisih harga pembelian Sukhoi akan dibahas serius antara Kementerian Pertahanan dan Komisi 1 DPR pekan depan. Wakil Menteri Pertahanan Letjen Sjafrie Sjamsoedin akan dimintai keterangan secara lengkap soal kontrak pembelian pesawat dari Rusia itu.

"Kementerian Pertahanan siap memberikan keterangan karena memang selama ini tidak ada masalah sama sekali," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan Brigjen Hartind Asrin pada Jawa Pos kemarin (10/03).

Mantan atase pertahanan KBRI Kuala Lumpur ini menjelaskan, Wamenhan Sjafrie Sjamsoedin diundang dalam kapasitasnya sebagai ketua High Level Comitee (HLC). "Wamenhan memimpin HLC yang bertugas sinkronisasi antara kebijakan dengan pengguna (TNI AU, Red)," kata jenderal bintang satu ini.

Hartind tak merisaukan pernyataan pengamat dan LSM seperti Indonesia Corruption Watch dan Imparsial yang menuding ada penggelembungan dana dalam pembelian itu hingga triliunan rupiah. "Oh tidak ada masalah, silahkan saja, sekarang ini iklim demokrasi, siapa saja bebas bicara,"katanya.

JAKARTA - Isu selisih harga pembelian Sukhoi akan dibahas serius antara Kementerian Pertahanan dan Komisi 1 DPR pekan depan. Wakil Menteri Pertahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA