Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemiskinan Turun Drastis Bukan Prestasi Anies

Kamis, 19 Juli 2018 – 09:04 WIB
Kemiskinan Turun Drastis Bukan Prestasi Anies - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI menilai turunnya angka kemiskinan ibu kota sebagai prestasi yang membanggakan. Sayangnya, prestasi tersebut bukan milik Gubernur Anies Baswedan yang belum genap satu tahun memimpin Jakarta.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Sereida Tambunan mengatakan, angka kemiskinan turun karena sistem yang dibangun pemerintahan sebelumnya.

“Penurunan angka kemiskinan di Jakarta jelas hasil kinerja pemerintah sebelumnya,” ujar Sereida kepada INDOPOS, Rabu (18/7).

Terwujudnya hunian yang nyaman di rumah susun (Rusun), perbaikan pelayanan publik, ruang untuk UMKM hingga pembukaan lapangan kerja dalam bentuk PPSU Dinas Kebersihan, lanjut Sereida, adalah beberapa contoh program sukses pemerintahan sebelumnya. “Jumlah lapangan kerja menyerap lebih dari 50 ribu orang,” ungkap Sereida.

Beberapa program yang berhasil lainnya adalah Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Sehat (KJS) hingga kemudahan akses layanan kesehatan dari puskesmas hingga tingkat rumah sakit. “Itu semua kan dibangun oleh pemerintah Gubernur Jokowi-Ahok dan Ahok-Djarot,” ucapnya.

Sereida pun meminta rezim Anies untuk tidak menyimpang dari sistem yang sudah terbukti sukses ini. Pasalnya, belakangan dia melihat ada beberapa yang mulai ditinggalkan.

Dikatakannya, saat ini sudah bermunculan lagi praktik-praktik pungutan liar (pungli) di kantor-kantor kelurahan. Kemudian kasus pemutusan KJP oleh pihak sekolah secara sepihak, serta kenaikan sewa rusun.

“Saya amati juga kebijakan pemerintahan sekarang banyak memiskinkan masyarakat Jakarta,” bebernya.

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI menilai turunnya angka kemiskinan ibu kota sebagai prestasi yang membanggakan. Sayangnya, bukan prestasi Gubernur Anies Baswedan

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close