Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemkominfo Ajak Anak Muda di Papua & Manado Berkolaborasi

Kamis, 15 September 2022 – 20:20 WIB
Kemkominfo Ajak Anak Muda di Papua & Manado Berkolaborasi - JPNN.COM
Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak anak muda di Papua dan Manado berkolaborasi menghasilkan konten-konten kreatif dalam bentuk video Instagram Reels dan TikTok. Foto Kominfo

jpnn.com, MANADO - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak anak muda di Papua dan Manado berkolaborasi menghasilkan konten-konten kreatif dalam bentuk video Instagram Reels dan TikTok.

Kegiatan yang bertajuk Workshop Bengkel Digital Teras Negeriku "Kolaborasi Anak Negeri: Inspirasi Papua X Manado" ini di Pirates Cafe (14/9), Kota Manado, Sulawesi Utara.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan stimulasi bagi anak muda untuk memproduksi konten-konten kreatif, positif dan damai untuk menangkis hoaks dan menciptakan ruang informasi yang kondusif.

“Kami ingin meningkatkan kemampuan dan kreativitas konten digital masyarakat agar diseminasi informasi memiliki variasi konten positif, informatif dan kreatif, khususnya di TikTok dan Instagram Reels yang tengah digandrungi masyarakat saat ini,” ujar Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo Dikdik Sadaka.

Jeni Karay, anak muda asal Papua yang juga influencer dan content creator di media sosial berbagi pengalamannya dalam menciptakan konten-konten kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya, media sosial harus berdampak pada kehidupan sosial masyarakat agar memiliki nilai tambah.

Jeni kerap berbagi pengalaman saat dirinya mendatangi daerah-daerah pedalaman di Papua melalui akun TikTok dan Instagram.

“Semakin saya menyebarkan kebaikan di media sosial, saya semakin semangat untuk terus membuat konten positif di media sosial,” ujar Jeni.

Sementara itu, anak muda asli Manado yang juga merupakan influencer, Firjissie, menganjurkan kepada peserta workshop agar bergabung ke komunitas-komunitas content creator untuk mengasah kreativitas dalam membuat konten digital.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan stimulasi bagi anak muda untuk memproduksi konten-konten kreatif, positif dan damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close