Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemlu Janji Usut Pencurian Organ Tubuh TKI di Malaysia

Senin, 23 April 2012 – 18:48 WIB
Kemlu Janji Usut Pencurian Organ Tubuh TKI di Malaysia - JPNN.COM
JAKARTA - Upaya keluarga korban tiga TKI, asal Pringgasela, Lombok Timur NTB yang diduga sebagai korban perdagangan organ tubuh untuk mendapatkan keadilan terus berlanjut. Senin (23/4), keluarga korban yang didampingi organisasi peduli buruh migran Migrant Care dan Koslata melaporkan kasus yang diderita kerabatnya ke Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Direktur Perlindungan WNI  dan Bantuan Hukum Kemlu, Tatang B Razak yang menemui keluarga korban berjanji akan mengusut kasus tersebut. Pihaknya juga telah meminta KBRI di Kuala Lumpur untuk melakukan penyelidikan. ‘’Kita akan bentuk tim untuk menyelidiki,’’ ujar  Tatang Razak, di Kantor Kemenlu, Jakarta, Senin (23/4).

Namun demikian M Soleh dari Koslata yang mendampingi keluarga korban mengaku kecewa dengan tanggapan yang diberikan Kemenlu. Menurutnya, Kemlu tidak reaktif menyikapi dugaan perlakuan tak manusiawi  yang menimpa warga Indonesia di luar negeri seperti ini.

‘’Seharusnya kementerian bisa lebih aktif mencari, bukan hanya berpatokan pada data yang diberikan oleh pihak Malaysia. Ini kan mencurigakan,’’ ujarnya di lokasi yang sama.

JAKARTA - Upaya keluarga korban tiga TKI, asal Pringgasela, Lombok Timur NTB yang diduga sebagai korban perdagangan organ tubuh untuk mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA