Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Dirikan LTSA-PMI Polewali Mandar untuk Permudah Warga Urus Dokumen

Sabtu, 27 November 2021 – 17:29 WIB
Kemnaker Dirikan LTSA-PMI Polewali Mandar untuk Permudah Warga Urus Dokumen - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah didampingi Dirjen Binapenta & PKK Suhartono dan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan LTSA-PMI di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Foto: Kemnaker

jpnn.com, POLEWALI MANDAR - Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Suhartono menilai pendirian Layanan Terpadu Satu Atap untuk Pekerja Migran Indonesia (LISA-PMI) sangat penting bagi masyakat Sulawesi Barat, khusus Polewali Mandar.

Sebab, LISA-PMI Polewali Mandar sudah menyediakan layanan lengkap dari ketenagakerjaan, kependudukan, keimigrasian, kesehatan, kepolisian, BPJS Ketenagakerjaan untuk PMI dan perbankan.

"Jadi warga Sulawesi Barat, khususnya Polewali Mandar dapat mengurus dokumen di daerahnya sendiri," kata Dirjen Suhartono saat mendampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meresmikan LTSA-PMI di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Dia menyampaikan posisi strategis Polewali Mandar sebagai daerah transit dan terdapat Pelabuhan Tanjung Silopo yang merupakan debarkasi-embarkasi lalu lintas orang untuk pergi ke negara tetangga Malaysia menjadi pertimbangan khusus pendirian LISA-PMI.

"Diharapkan buat masyarakat yang ingin berangkat ke luar negeri mendapatkan kemudahan, kecepatan, dan efisiensi dalam mengurus dokumen karena dapat dilayani di satu tempat, satu atap, yaitu di LTSA-PMI Polewali Mandar," jelasnya.

Dirjen Suhartono menyebutkan hingga saat ini Kemnaker sudah membangun 45 LTSA-PMI yang tersebar di berbagai daerah, baik provinsi maupun kabupaten atau kota.

Pendirian LTSA-PMI juga mempertimbangkan dari daerah kantong pekerja migran, perbatasan, debarkasi atau embarkasi.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menyampaikan terima kasihnya atas penyediaan LTSA-PMI di Polewali Mandar.

LISA-PMI Polewali Mandar sudah menyediakan layanan lengkap untuk permudah warga urus dokumen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close