Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Lakukan Ini Demi SDM Kompeten dan Profesional

Minggu, 14 Maret 2021 – 18:36 WIB
Kemnaker Lakukan Ini Demi SDM Kompeten dan Profesional - JPNN.COM
Sekjen Kemnaker Anwar Sanudi saat menyampaikan 'Roadmap Reformasi Birokrasi' di BLK Padang, Jumat (12/3) lalu. Foto: Biro Humas Kemnaker.

jpnn.com, PADANG - Kementerian Ketenagakerjaan terus mendukung upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Cara yang kini dilakukan Kemnaker yaitu menerapkan 2 reformasi antara lain, reformasi birokrasi dan reformasi balai latihan kerja (BLK).

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan bahwa reformasi birokrasi dilakukan dengan restrukturisasi organisasi.

Hal tersebut dilakukan dengan merombak sejumlah jabatan struktural menjadi jabatan fungsional, yang berada di kantor pusat maupun UPTP di daerah.

"Ini salah satunya untuk mendorong mereka menjadi tenaga profesional," kata Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat menyampaikan Roadmap Reformasi Birokrasi di BLK Padang, Jumat (12/3) lalu.

Menurut Anwar Sanusi, reformasi birokrasi bisa membuat Kemnaker lebih fokus dalam mengelola dan membina SDM ASN Ketenagakerjaan yang kompeten dan profesional.

Pembinaan diperuntukan bagi SDM Kemnaker, kementerian dan lembaga lain, maupun pemerintah daerah.

Empat jabatan fungsional yang pembinaannya ada di Kemnaker yaitu instruktur, pengawas ketenagakerjaan, mediator, dan pengantar kerja.

Kementerian Ketenagakerjaan terus mendukung upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close