Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker: Pembangunan BLK UPTP di Bantul Bisa Hasilkan SDM Kompeten

Senin, 04 Oktober 2021 – 09:43 WIB
Kemnaker: Pembangunan BLK UPTP di Bantul Bisa Hasilkan SDM Kompeten - JPNN.COM
Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kemnaker, Budi Hartawan saat menerima kunjungan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyambut positif atas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul atas pembangunan unit pelayanan teknis pusat (UPTP) berupa balai latihan kerja (BLK) yang dikelola oleh Kemnaker di Provinsi Bantul, DIY.

Meski dikelola Kemnaker, pelatihan BLK itu akan disesuaikan dengan potensi daerah dan kebutuhan masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kemnaker, Budi Hartawan saat menerima kunjungan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung, Sabtu (2/10).

Budi mengatakan memberikan apresiasi Bupati Bantul bisa hadir ke BLK Lembang dalam rangka mencari referensi untuk membangun BLK UPTP di Bantul.

"BLK UPTP yang dibangun di Bantul untuk pengembangannya akan disesuaikan dengan potensi yang ada di Kabupaten Bantul," ujar Budi.

Dia menambahkan, pembangunan BLK UPTP di Bantul itu sebagai solusi mendekatkan antara kebutuhan akan SDM terampil oleh perusahaan.

"Kita harapkan BLK UPTP yang dibangun bisa terintegrasi dengan kejuruannya untuk dapat menghasilkan para pencari kerja yang kompeten," ujar Budi.

Menurut Budi, dia selalu mengingat arahan Menteri Kemnaker Ida Fauziyah agar pembangunan dan pengembangan BLK UPTP itu diharapkan bisa menjadi langkah keahlian SDM yang ada.

Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kemnaker, Budi Hartawan selalu mengingat arahan Menteri Kemnaker Ida Fauziyah agar pembangunan BLK UPTP bisa menjadi langkah keahlian SDM yang ada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close