Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Segera Buka Berbagai Kejuruan Pelatihan Vokasi di BLK Komuitas, Ini Daftarnya..

Jumat, 11 Juni 2021 – 12:14 WIB
Kemnaker Segera Buka Berbagai Kejuruan Pelatihan Vokasi di BLK Komuitas, Ini Daftarnya.. - JPNN.COM
Kemnaker segera membuka berbagai jenis pelatihan vokasi untuk mempersiapkan tenaga kerja kompeten. Foto: Kemnaker

jpnn.com, TASIKMALAYA - Kementerian Ketenagakerjaan segera membuka berbagai jenis kejuruan pelatihan vokasi yang menarik untuk mempersiapkan tenaga kerja yang berkompeten dan berdaya saing di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan berbagai jenis kejuruan akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan dan potensi daerah masing-masing.

"Di antaranya adalah spa therapist, kuliner, pembuatan konten film dan youtuber, barista, animasi, dan lainnya," beber Ida Fauziyah dalam keterangan yang dikutip, Jumat (11/6).

Menurut Ida spa terapis menjadi salah satu jenis kejuruan baru yang akan menjadi andalan Kemnaker dalam mendukung sektor pariwisata.

Politikus PKB itu menyebutkan kejuruan spa alias traditional healing ini dibentuk agar dapat melayani pasar tenaga kerja dalam negeri, luar negeri, maupun wirausaha.

Sehingga, kata dia, memberikan peluang bagi lulusannya untuk bekerja menjadi lebih besar

“Sejumlah BLK Komunitas di kawasan Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo akan dibangun khusus untuk kejuruan spa. Untuk mempersiapkan jurusan baru itu, Kemnaker telah bekerja sama dengan Martha Tilaar, Mustika Ratu, Wardah dll," ungkapnya.

Perempuan kelahiran Mojokerto itu menjelaskan dalam pelatihan Spa di BLK Komunitas ini, para siswa akan diajarkan bagaimana meramu bahan-bahan ramuan tradisional, memijat, totok wajah, refleksi, lulur, creambath, hingga menyambut tamu, menjaga kebersihan, dan kenyamanan ruangan spa.

Kemnaker segera membuka berbagai jenis pelatihan vokasi untuk mempersiapkan tenaga kerja kompeten. Menurut Menaker Ida upaya ini juga dilakukan untuk mendukung sektor pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close