Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemungkinan Marsekal Hadi Masuk Kabinet, Ini Kata Bang Dasco

Selasa, 09 November 2021 – 14:04 WIB
Kemungkinan Marsekal Hadi Masuk Kabinet, Ini Kata Bang Dasco - JPNN.COM
Ilustrasi - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok yang berwenang menugaskan Marsekal Hadi Tjahjanto setelah tidak menjadi Panglima TNI lagi.

Misalnya, kemungkinan menempatkan Marsekal Hadi di kabinet setelah pensiun dari Panglima TNI.

"Ya, kalau masalah masuk di kabinet itu adalah sepenuhnya kewenangan presiden. Kami di DPR tidak akan ikut campur," kata legislator Fraksi Partai Gerindra itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/11).

Menurut Dasco, Jokowi sebenarnya paling paham kemampuan Marsekal Hadi sehingga Kepala Negara bisa menugaskan eks Kadispenau itu di sektor yang tepat.

"Presiden tentunya yang lebih tahu apakah memerlukan Pak Hadi atau kemudian mau menaruh di posisi mana, itu diserahkan kepada hak prerogatif Presiden," beber dia.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sebelumnya mengesahkan hasil laporan Komisi I yang isinya tentang pengesahan para legislator sektor pertahanan terhadap penunjukan KSAD Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

Pengesahan tersebut diberikan setelah DPR menggelar Rapat Paripurna Ke-9 Masa Persidangan Kedua 2021-2022 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/11).

Ketua DPR Puan Maharani awalnya menanyakan kepada peserta Rapat Paripurna tentang laporan Komisi I terhadap persetujuan penunjukan Panglima TNI.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut Presiden RI Jokowi merupakan sosok yang berwenang menugaskan Marsekal Hadi Tjahjanto setelah tidak menjadi Panglima TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close