Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kenangan Erick Thohir ke Sosok Almarhum Ayahnya saat Haul ke-3 di Tabalong

Kamis, 14 Maret 2019 – 15:26 WIB
Kenangan Erick Thohir ke Sosok Almarhum Ayahnya saat Haul ke-3 di Tabalong - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, TABALONG - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Thohir memperingati haul ke-3 almarhum Mochamad Thohir di Masjid At-Thohir, Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan, Rabu (13/3).

Acara ini dihadiri setidaknya sepuluh ribu orang. Masyarakat yang datang berasal dari berbagai elemen, antara lain ulama, tokoh masyarakat, dan warga sekitar. Haul itu juga dihadiri ulama kharismatik Kalsel, KH Asmuni (Abah Guru Danau) dan KH Abdul Hamid.

 

(Baca Juga: Erick Thohir Sebut Pilpres 2019 Ajang Cari Sahabat)

Erick datang bersama kakaknya, Garibaldi 'Boy' Thohir. "Selain wujud bakti kami kepada ayahanda, haul ini juga sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat Tabalong dan Balangan, yang telah memberikan dukungan atas hadirnya Adaro hingga saat ini," kata Boy dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Kamis (14/3).

Boy berharap, haul kali ini menjadi semangat untuk menjaga amanah dalam berkontribusi bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. Sementara itu sang adik, Erick, mengenang ayah sebagai sosok yang teguh menjaga nama baik. "Uang bukan segalanya, itu yang selalu diajarkan kepada kami," katanya.

Dia juga bercerita bahwa ayahnya, Mochamad Thohir, lahir sebagai anak desa di Gunung Sugi, Lampung. Saat masih berumur sepuluh tahun, M Thohir terpaksa merantau dan berusaha survive sembari mengenyam pendidikan di SMA dan melanjutkan ke bangku kuliah.

Beliau kemudian sempat bergabung ke grup Eveready dan Astra. "Kami selalu diajarkan, kalau diberi kesempatan, manfaatkan sebaik-baiknya. Berbuat yang terbaik, itu yang selalu saya pakai sampai hari ini," kata Erick.

Haul ke-3 almarhum Mochamad Thohir di Masjid At-Thohir, Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan dihadiri sekitar sepuluh ribu orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close