Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kendala Proyek Tol Pandaan-Malang Seksi V Sudah Teratasi

Rabu, 05 Februari 2020 – 09:42 WIB
Kendala Proyek Tol Pandaan-Malang Seksi V Sudah Teratasi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat meresmikan pengoperasian tiga seksi ruas tol Pandaan - Malang, Jawa Timur pada Senin (13/5), di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang. Foto: Setpres RI

jpnn.com, MALANG - Pembangunan ruas Tol Pandaan-Malang Seksi V yang menghubungkan antara Kabupaten Malang dengan Kota Malang, ditargetkan rampung pada Februari 2020.

General Manager Teknik PT Jasa Marga Tol Pandaan-Malang M. Jajuli mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, ruas Tol Pandaan-Malang Seksi V tersebut telah melalui tahapan uji kelaikan, dan dalam waktu dekat akan dilakukan uji laik fungsi.

"Target rampung pada Februari 2020 ini, semua sudah clear," kata Jajuli, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (4/2).

Dia menjelaskan, penyelesaian pembangunan Seksi V Tol Pandaan-Malang yang sempat terkendala proses pembebasan tanah di Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang itu, saat ini sudah bisa teratasi.

Selain masalah pembebasan tanah tersebut, juga ada masalah terkait kabel-kabel jaringan telekomunikasi yang tepat berada di akses pintu tol.

Kabel-kabel tersbeut harus segera dipindahkan, supaya pembangunan ruas tol Seksi V tersebut bisa segera selesai.

Jajuli menambahkan, ruas Tol Pandaan-Malang Seksi V tersebut diharapkan bisa mulai operasional pada Maret 2020.

Terlebih, pada Mei 2020, akan datang musim libur panjang Lebaran, yang diperkirakan meningkatkan volume kendaraan ke wilayah Malang Raya.

Pembangunan Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi V yang sempat terkendala masalah pembebasan tanah, ditargetkan rampung pada Februari 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close