Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kendaraan Pemudik di Limbangan-Malangbong Garut Mulai Ramai

Kamis, 28 April 2022 – 21:23 WIB
Kendaraan Pemudik di Limbangan-Malangbong Garut Mulai Ramai - JPNN.COM
Polisi melakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan di jalur mudik lintas Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). ANTARA/HO-Satlantas Polres Garut

jpnn.com, GARUT - Polisi beberapa kali memberlakukan sistem satu arah untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan yang mulai terjadi kepadatan di jalur nasional lintas Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis.

Arus lalu lintas kendaraan pemudik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya sudah mulai ramai melewati Limbangan dan Malangbong.

"Sudah ada peningkatan," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kamis.

Dia menuturkan sejumlah personel Polres Garut dan instansi gabungan telah diterjunkan untuk siaga dan melakukan pengaturan arus lalu lintas terutama saat diberlakukan sistem satu arah.

Hingga menjelang Kamis malam, kata dia, pihaknya sudah memberlakukan sistem satu arah di jalur Limbangan sebanyak 12 kali.

"One way sudah 12 kali," katanya.

Dia menyampaikan kepadatan arus lalu lintas kendaraan hanya terjadi dari arah barat menuju timur atau Bandung ke Tasikmalaya, sedangkan dari arah berlawanan kondisinya ramai lancar.

Dia mengimbau pengendara untuk selalu waspada dan hati-hati saat melintasi jalur mudik wilayah Garut, jika merasa lelah segera beristirahat di tempat aman atau tempat peristirahatan resmi yang sudah disediakan.

Polisi beberapa kali memberlakukan sistem satu arah untuk mengatasi kemacetan di jalur nasional lintas Limbangan-Malangbong, Garut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close