Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepada Jenderal TNI, Megawati: Masihkah Kamu Punya Semangat Heroik?

Kamis, 01 Juni 2023 – 18:34 WIB
Kepada Jenderal TNI, Megawati: Masihkah Kamu Punya Semangat Heroik? - JPNN.COM
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri pada Upacara Serah Terima pengoperasian sekaligus pengukuhan komando Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Karno-369 di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/6). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mempertanyakan apakah jajaran TNI dari tingkatan elite masih memiliki jiwa patriotisme kepada bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Megawati itu pada Upacara Serah Terima pengoperasian sekaligus pengukuhan komando Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Karno-369 di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/6).

“Kenapa ibu cerita kaya gini, orang mau meresmikan kapal? Kapan lagi saya bisa ngomong sama jenderal-jenderal, masihkah kamu punya semangat heroik? Bahwa saya abdi negara?” kata Megawati.

Megawati menanyakan hal itu dikarenakan tugas TNI memang mengabdi untuk negara, bangsa, dan rakyat.

Putri Proklamator RI Bung Karno itu menerangkan banyak anak-anak muda yang ikut dalam akademi hanya untuk bercita-cita menjadi jenderal.

Megawati melihat anak-anak itu sebagian bahkan orang yang berasal dari kelompok berada.

“Karena mereka ingin jadi seseorang one day, tetapi dengan biaya negara. Ya, kan? Lah, iya,” kata Megawati.

Namun, Megawati menyayangkan apabila ada jenderal yang tidak mengabdi kepada bangsa dan negara. Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi (BRIN) itu juga tidak ingin para anak muda jebolan akademi berlaku pragmatis dalam menjalani kariernya.

Megawati menanyakan hal itu dikarenakan tugas TNI memang mengabdi untuk negara, bangsa, dan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close