Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepada Tim Penilai Kemenpan-RB, Wakil Komandan Seskoal Beri Penjelasan Begini

Jumat, 30 Oktober 2020 – 23:35 WIB
Kepada Tim Penilai Kemenpan-RB, Wakil Komandan Seskoal Beri Penjelasan Begini - JPNN.COM
Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Imam Musani. Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Imam Musani memaparkan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Seskoal kepada Tim Penilai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Laksma Imam yang juga Ketua Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi (RB) Seskoal didampingi Tim RB Seskoal memaparkan tentang pelaksanaan pembangunan Zona Integritas Seskoal menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pemaparan tersebut berlangsung secara virtual di Ruang Rapat Utama Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (27/10).

Dalam kesempatan itu, Tim Penilai Kemenpan RB terdiri dari Analis Kebijakan dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian RB Hatni dan Rheza Yustian Dwi Cahya Agustin.

Lebih lanjut, Laksma TNI Imam menyampaikan Seskoal sebagai Balakpus Mabesal yang merupakan Lembaga strategis mengemban dua peran penting. Yaitu sebagai Lembaga Pendidikan dan Lembaga Pengkajian. Berdasarkan UU Nomor 12 Tahun 2012 sebagai Lembaga Perguruan Tinggi menyelenggarakan Pendidikan vokasi Magister Terapan.

Menurutnya, Seskoal bertugas sebagai penyelenggara dikbangkum TNI AL yang berdasarkan Perkasal Nomor Perkasal/17/VI/2012 tanggal 19 April 2012 yaitu Menyelenggarakan Pendidikan Pascasarjana (S2), Program Magister Terapan Prodi Strategi Operasi Laut dengan menyandang gelar Magister Terapan Operasi Laut (M.Tr.Opsla), yang berdasarkan surat izin operasional Kementerian Dikti No 413/M/Kp/VII/2015 tanggal 07 Juli 2015.

Seskoal juga menyelenggarakan Pengkajian dan Pengembangan Konsep Strategis Bidang Keangkatanlautan dan Kemaritiman dengan mengidentifikasi, merumuskan serta memberikan saran pemecahan persoalan Hanneg, baik dalam bentuk pemikiran ilmiah maupun pokok-pokok pikiran pengembangan doktrin dan kebijakan strategis mengacu pada perkembangan ilpengtek.

Selanjutnya, untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Seskoal maka Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Seskoal mutlak dilakukan dengan pembangunan 6 area perubahan yang meliputi Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Pelayanan Publik.

Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Imam Musani memberikan pemaparan kepada Tim Penilai Kemenpan-RB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close