Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala BKKBN: PT Vale Indonesia Berkontribusi Membangun Kualitas Masyarakat Luwu Timur

Kamis, 13 Juni 2024 – 19:01 WIB
Kepala BKKBN: PT Vale Indonesia Berkontribusi Membangun Kualitas Masyarakat Luwu Timur - JPNN.COM
Kepala BKKBN dokter Hasto didampingi Direktur Bina Pelayanan KB Wilayah Khusus BKKBN dr. Fajar Firdawati, MKM, dan jajaran BKKBN Pusat dan Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan mengunjungi lokasi pelayanan KB di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2024). Foto: Humas BKKBN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala BKKBN dokter Hasto didampingi Direktur Bina Pelayanan KB Wilayah Khusus BKKBN dr. Fajar Firdawati, MKM, dan jajaran BKKBN Pusat dan Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan mengunjungi lokasi pelayanan KB di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2024).

Dalam kegiatan bertema 'Fasilitasi dan Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KB di Wilayah Perbatasan' tersebut, dokter Hasto mengapresiasi setinggi-tingginya PT. Vale Indonesia, Tbk yang ada di Sorowako atas kontribusinya dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

PT Vale sudah 50 tahun lalu memiliki kepedulian yang besar terhadap kemajuan masyarakat.

“Kalau suatu saat Sumber Daya Alam (SDA) itu habis maka maunya Sumber Daya Manusia (SDM) sudah hebat-hebat semuanya. Saya yakin dengan kepeduliannya, 38 desa yang menjadi binaan PT Vale, saya juga mendengar beasiswa yang diberikan Pak Bupati Rp 20 milar untuk anak-anak sekolah di Luwu Timur. Luar biasa, ini adalah keseriusan terhadap masalah kualitas SDM," ujar dokter Hasto.

Kemudian dirinya juga berpesan kepada PT Vale bahwa penting sekali untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

“Betul-betul kalau di Luwu Timur ini punya PT Vale dan punya Sumber Daya Alam yang luar biasa melimpah. Dalam hati saya sangat optimis bahwa SDM kita akan unggul," tukas dokter Hasto.

Hasto berharap nantinya Luwu Timur dapat menjadi 'Center of Excellent', contoh perkembangan kemajuan.

Mengambil contoh Singapura yang tidak memiliki nikel, batubara, dan hutan, dokter Hasto menggarisbawahi bahwa disanalah orang berbondong-bondong belajar mengenai SDA.

Kepala BKKBN dokter Hasto mengunjungi lokasi pelayanan KB di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close