Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala BNPT Imbau Semua Jajaran Tetap Waspada dan Jaga Kondusivitas Jelang Lebaran

Sabtu, 06 April 2024 – 01:02 WIB
Kepala BNPT Imbau Semua Jajaran Tetap Waspada dan Jaga Kondusivitas Jelang Lebaran - JPNN.COM
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel. Foto: dok BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel mengimbau seluruh jajaran BNPT untuk mengoptimalkan upaya pencegahan dan kewaspadaan terhadap segala bentuk radikalisme dan terorisme terlebih menjelang momentum mudik dan juga Hari Raya Besar Idulfitri 1445 H.

"Optimalkan upaya pencegahan dan kewaspadaan terutama dalam momen lebaran," jelasnya saat memberi sambutan pada Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di Kantor Pusat BNPT Sentul, pada Kamis (4/4).

Rycko juga berharap hasil - hasil asesmen yang telah dilakukan BNPT terhadap ruang - ruang publik bisa menjadi acuan dalam meningkatkan keamanan.

“Kami telah melakukan asesmen terhadap sistem pengamanan di berbagai ruang publik. Harapannya ini dapat menjadi acuan untuk meningkatkan keamanan,” tambahnya.

Dengan adanya kewaspadaan tersebut, diharapkan bisa ikut menjadi bagian dari upaya bersama menjaga Hari Raya Idulfitri yang aman dan kondusif.

Hal ini sebelumnya pernah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Dalam rangka mewujudkan Idulfitri yang aman, ceria, dan penuh makna, Menteri Hadi juga mengajak seluruh  jajaran TNI dan Polri untuk ikut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari kita bersama - sama menjadi garda terdepan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran sehingga terwujud Lebaran 2024 yang aman, ceria, dan penuh makna,” kata Hadi saat memberikan sambutan pada acara Buka Bersama TNI-Polri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa lalu. (flo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BNPT mengoptimalkan upaya pencegahan dan kewaspadaan terhadap segala bentuk radikalisme dan terorisme jelang Lebaran.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close