Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala BPIP Ajak WNI di Brunei Darussalam Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pemilu 2024

Kamis, 23 November 2023 – 16:13 WIB
Kepala BPIP Ajak WNI di Brunei Darussalam Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pemilu 2024 - JPNN.COM
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi saat hadir sebagai pembicara kunci pada acara Pembinaan Ideologi Pancasila bagi diaspora Indonesia di Brunei Darussalam pada Rabu (24/11) malam. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, BANDAR SERI BEGAWAN - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi mengajak warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Brunei Darussalam untuk menjaga persatuan dan kesatuan apalagi di tengah menyambut pesta demokrasi 2024.

Hal itu disampaikan Prof Yudian Wahyudi saat hadir sebagai pembicara kunci dalam acara Pembinaan Ideologi Pancasila bagi diaspora Indonesia di Brunei Darussalam yang diselenggarakan BPIP pada Rabu (24/11) malam.

Selain semangat persatuan dan gotong-royong, Presiden Asosiasi Rektor Perguruan Tinggi Islam se-Asia itu juga menekankan untuk menjaga Ideologi Pancasila dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di Negeri Petro Dolar tersebut.

 "Karena dengan Pancasila, kita telah diberikan segala-galanya oleh Tuhan yang Maha Esa," kata Prof Yudian.

 Tidak hanya itu, lanjut Prof Yudian, tantangan di tengah pesta demokrasi banyak sekali berita bohong, kampanye hitam, dan saling menjatuhkan.

Karena itu, dia berharap kepada masyarakat khususnya Diaspora untuk mengamalkan nilai Pancasila.

 Dalam kesempatannya tersebut, Prof Yudian juga menyosialisasikan Salam Pancasila kepada warga Indonesia dari berbagai latar belakang di Brunei Darussalam.

 "Salam Pancasila merupakan salam yang diadopsi oleh Presiden ke-5 RI dan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof DR (HC) Hj. Megawati Soekarnputri pada tahun 2017," terangnya.

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi menyampaikan sejumlah pesan saat menjadi pembicara kunci pada acara PIP bagi diaspora Indonesia di Brunei Darussalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close