Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala BPIP Dorong Generasi Milenial Pegang Teguh Nilai Pancasila

Sabtu, 04 November 2023 – 14:02 WIB
Kepala BPIP Dorong Generasi Milenial Pegang Teguh Nilai Pancasila - JPNN.COM
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi mendorong generasi milenial untuk berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila. Foto: BPIP

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi mendorong generasi milenial untuk berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila sebagai upaya pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Menurut dia, Pancasila merupakan ideologi dinamis, ideologi yang berkembang dan ideologi yang bekerja.

Maka, seluruh aspek harus berlandaskan nilai Pancasila.

"Tidak hanya itu, adik-adik juga harus menguasai bahasa asing," ujarnya, saat membuka Pembinaan Ideologi Pancasila melalui Bedah Buku "Islam dan Pancasila; Perspektif Mawashid Syariah Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A. Ph.D di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Jum'at, (4/11).

Dia menjelaskan sejarah kemerdekaan Indonesia yang sempat mengalami kekalahan oleh penjajah lantaran tidak memiliki teknologi militer yang canggih.

"Karena hebatnya Pancasila (bersatu) dan do'a para nabi, Indonesia bisa merdeka dengan singkat," ujarnya.

Dosen pertama Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri yang menembus Harvard Law School Amerika Serikat itu, berharap kepada generasi penerus bangsa untuk terus bersyukur, karena Indonesia telah diberikan segala-galanya oleh Tuhan yang Maha Esa.

"Dibandingkan negara-negara lain, Indonesia diberikan nikmat segala-galanya," ucapnya.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi mendorong generasi milenial untuk berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close