Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala Daerah Diajak Tanggulangi Terorisme

Kamis, 08 Februari 2018 – 02:38 WIB
Kepala Daerah Diajak Tanggulangi Terorisme - JPNN.COM
Suhardi Alius. Foto: BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius meminta seluruh kepala daerah dan pimpinan tingkat daerah untuk bersinergi dalam penanggulangan terorisme.

IMbauan ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Gubernur dengan tema “Optimalisasi optimalisasi peran Pemda dalam Penanganan Radikalisme, Terorisme dan Bencana” yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Gubernur, Rabu (7/2).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh gubernur dan Kesbangpol seluruh Indonesia ini, Suhardi menekankan pentingnya peran pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran radikalisme dan terorisme.

Menurutnya, BNPT saat ini telah membina para mantan narapidana terorisme, keluarga dan jaringan di berbagai daerah.

Peran pemerintah daerah sangat dibutuhkan dalam tindaklanjut program pembinaan dan pengawasan tersebut di wilayah masing-masing.

Lebih lanjut, mantan Kabareskrim Polri ini memberikan gambaran kepada seluruh pimpinan daerah tentang potensi ancaman penyebaran radikalisme dan terorisme yang banyak menyasar kalangan anak-anak dan generasi muda.

Pola indoktrinasi dan rekrutmen kelompok terorisme telah mengalami perubahan dengan pemanfaatan teknologi dan informasi di dunia maya.

Banyak contoh generasi muda yang mengalami proses radikalisasi akibat penetrasi propaganda dan ideologi radikal di dunia maya.

Suhardi Alius meminta seluruh kepala daerah dan pimpinan tingkat daerah untuk bersinergi dalam penanggulangan terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close