Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala Desa Tuntut Kenaikan Penghasilan

Kamis, 10 November 2011 – 14:09 WIB
Kepala Desa Tuntut Kenaikan Penghasilan - JPNN.COM
PANGKALAN BUN – Kepala Desa (kades) se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa Kobar kembali menuntut perbaikan kesejahteraan. Dalam tuntutannya, mereka meminta kenaikan penghasilan bagi para abdi negara di pedesaan itu. Tuntutan itu disampaikan langsung kepada Plh Bupati Kobar Muchtar, Rabu (9/11).

Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Pangkalan Banteng, Imam Maarif mendesak tuntutan tersebut segara direalisasikan dalam APBD 2012. Mereka beralasan, sebagai ujung tombak pemerintahan di tingkat terendah, pekerjaan kades cukup berat. Sementara penghasilan yang mereka terima saat ini sangat tidak sebanding dengan beban kerja.

Imam mencontohkan penghasilan yang diterimanya dalam sebulan sebesar Rp.1.250.000,00. Angka itu didapat dari tunjangan yang dinggarkan alokasi dana desa (ADD) sebesar Rp 500 ribu dan Rp 750 ribu dari Tunjangan Penghasilan Aparatur Desa (APTD).

“Dengan kesejahteraan yang minim itu, sepertinya tidak sesuai dengan tanggung jawab yang harus diemban. Belum lagi dengan perangkat desa lainnya seperti sekretaris desa non PNS yang hanya mendapat Rp 600 ribu saja,” beber Imam yang diamini Ketuas Asosiasi Kepala Desa dari Kecamatan lainnya.

PANGKALAN BUN – Kepala Desa (kades) se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa Kobar kembali menuntut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close