Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS 2024: 5 Hari Dibuka, Sebegini Jumlah Peserta Pilih Instansi, Mengejutkan

Minggu, 19 Mei 2024 – 14:58 WIB
Pendaftaran CPNS 2024: 5 Hari Dibuka, Sebegini Jumlah Peserta Pilih Instansi, Mengejutkan - JPNN.COM
Plt Kepala Biro Humas BKN Nanang Subandi menyampaikan jumlah peserta yang mendaftar CPNS 2024 jalur sekolah kedinasan setelah 5 hari pendaftaran dibuka. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah kedinasan sudah berlangsung lima hari sejak dibuka pada pada 15 Mei.

Namun, jumlah peserta yang mendaftar terbilang masih minim. 

Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nanang Subandi mengungkapkan jumlah peserta yang sudah membuat akun hingga 19 Mei pukul 07.18 WIB sebanyak 53.413.

Dari jumlah tersebut, belum ada peserta yang memilih instansinya. 

"Perkembangannya akan kami update secara berkala di media sosial setelah seluruh sekolah kedinasan mengumumkan," kata Nanang Subandi kepada JPNN.com, Minggu (19/5). 

Dia menjelaskan tahapan pendaftaran dimulai dari membuat akun, karena ada beberapa proses pengisian di portal sebelum resume. 

Jika peserta belum melakukan resume, lanjutnya, itu karena sejak awal BKN sudah mengimbau agar membaca terlebih dahulu tata cara pendaftaran di buku petunjuk di portal SSCASN. 

"Keterangan persyaratan pada pengumuman masing-masing sekolah kedinasan harus dibaca dengan teliti untuk menghindari kesalahan saat pengisian. Sebab, setiap peserta hanya bisa mendaftar satu instansi, " terangnya. 

Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah kedinasan sudah 5 hari dibuka, sebegini jumlah peserta pilih instansi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA