Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepengurusan PB HMI Resmi Dilantik, Ini Tiga Program Utamanya

Senin, 26 April 2021 – 07:57 WIB
Kepengurusan PB HMI Resmi Dilantik, Ini Tiga Program Utamanya - JPNN.COM
Pelantikan pengurus PB HMI. Foto: dok PB HMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama resmi melantik pengurus PB HMI masa bakti 2021-2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada, Minggu (25/4) malam.

Raihan mengatakan ada tiga program utama HMI di bawah kepemimpinannya, yakni HMI Digital, HMI Incubator Entrepreneurship dan meneguhkan komitmen keislaman dan keindonesiaan.

Menurut putra Sumatera Barat (Sumbar) ini, program-program tersebut ditujukan agar PB HMI bisa mewarnai dan menjadi aktor revolusi industri 4.0 serta untuk mencapai tujuan HMI.

Dia mengatakan PB HMI akan melakukan reformasi birokrasi berbasis digital dengan tata kelola organisasi yang efektif dan efisien.

“HMI Digital itu untuk mengefisienkan dan mengefektifkan kerja-kerja organisasi, digitalisasi adalah sebuah kebutuhan,” kata Raihan dalam sambutannya.

Dia mengakan bersama pengurus PB HMI akan menyusun manajemen pelatihan virtual. Lewat pelatihan virtual ini sistem kaderisasi akan dirancang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman.

“Bentuk kehadiran yang lain, yakni kehadiran virtual, sangat dimungkinkan diterapkan dalam kaderisasi,” ujarnya.

Magister Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menuturkan lewat program HMI Incubator Entrepreneurship akan menjadikan kader-kader HMI sebagai penggerak ekonomi bangsa, hingga tidak hanya berorientasi sebagai komunitas intelektual tetapi bagaimana menghadirkan keadilan ekonomi bagi bangsa Indonesia.

Program-program tersebut ditujukan agar PB HMI bisa mewarnai dan menjadi aktor revolusi industri 4.0 serta untuk mencapai tujuan HMI.


BERITA LAINNYA