Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, AHY Nyetir ‘Jangkrik’ Menyusuri Bandung Bersama Istri

Kamis, 03 Juni 2021 – 19:19 WIB
Keren, AHY Nyetir ‘Jangkrik’ Menyusuri Bandung Bersama Istri - JPNN.COM
Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memanfaatkan waktu di sela-sela agenda temu kader dan temu warga untuk nostalgia menyusuri jalan-jalan di kota Bandung bersama istrinya, Anissa Pohan. Foto: Dok. PD

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memanfaatkan waktu di sela-sela agenda temu kader dan temu warga untuk nostalgia menyusuri jalan-jalan di kota Bandung bersama istrinya, Anissa Pohan.

Mengemudi sendiri Suzuki Jimny warna krem, AHY dan Anissa terlihat menikmati hawa segar dan cuaca cerah pagi. Jip off-road mungil ini dengan lincah membelah lalu lintas Bandung yang mulai padat di sepanjang rute Buahbatu menuju Cimahi.

AHY pertama kali menjajal Jimny ini saat mengunjungi pameran kendaraan GIIAS 2018. Versi lama dari kendaraan ini populer dengan sebutan Jimny “Jangkrik”, karena bentuknya seperti jangkrik; kecil, kekotakan, lincah dan bandel, sehingga banyak dipakai untuk off-road serta juga di sejumlah satuan militer.

Karena banyak peminatnya, AHY harus indent lebih dari setahun untuk bisa memperolehnya. Jimny ini kemudian dimodifikasi sedikit agar kelihatan lebih gagah dan lebih memenuhi kebutuhan AHY untuk off-road.

Sesekali AHY membalas sapaan sesama pengendara yang mengenalinya. AHY sempat berhenti di gedung Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad), untuk menunjukkan pada Anissa betapa berartinya Seskoad ini bagi para perwira TNI.

Tahun 2013, AHY lulus ujian masuk tes Seskoad di Bandung. Setelah lulus, AHY ikut lagi tes seleksi Sesko di luar negeri bagi para perwira terpilih.

Akhirnya, AHY lolos seleksi untuk belajar di Sekolah Staf dan Komando Amerika Serikat di Fort Leavenworth, Kansas.

Bagi AHY, Bandung memang menyimpan banyak kenangan emosional.

Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memanfaatkan waktu di sela-sela agenda temu kader dan temu warga untuk nostalgia menyusuri jalan-jalan di kota Bandung bersama istrinya, Anissa Pohan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close