Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KEREN, Bali Diserbu 70 Ribu Wisatawan Tiongkok

Jumat, 12 Februari 2016 – 02:48 WIB
KEREN, Bali Diserbu 70 Ribu Wisatawan Tiongkok - JPNN.COM
Pantai Kuta Bali. FOTO: RADAR BALI/jpnn.com

jpnn.com - BALI – Sedikitnya 70 ribu wisatawan asal Tiongkok terpesona akan keindahan alam dan budaya Bali. Hal itu disampaikan Konsulat Jenderal Tiongkok di Bali, Mr Hu, saat menyambut sekitar 1.388 wisman dari Tiongkok ketika merayakan Tahun Baru Imlek 2016 di Bali, Rabu (10/2) lalu. 

“Kami akan fam-trip kan ke destinasi wisata lain, agar orang Tiongkok juga mengerti, bahwa Indonesia itu luas, dan alamnya luar biasa cantik,” aku Mr Hu penuh semangat.

Memang, lanjut dia, Great Bali adalah “hub” bagi destinasi wisata lain di Indonesia. Setelah mendarat ke Bali, menikmati hangatnya Bali, mereka bisa melanjutkan eksplorasi ke Lombok, Sumbawa, sampai Labuan Bajo Flores, tempatnya Pulau Komodo. 

Ke utara bisa ke Kepulauan Derawan, Wakatobi (Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, Binongko), sampai Bunaken Manado dan Lembeh Bitung.

Ke arah barat, overland bisa menyeberang ke Banyuwangi, menyusuri jalur darat ke Bromo, Malang, Surabaya. 

Bisa juga via udara ke Borobudur, Prambanan, Ratu Boko. Atau ke Jakarta, Bandung, dan sekitarnya. Bahkan Batam, Bintan, Kepulauan Riau yang juga begitu menarik bagi mereka. 

Belum lagi daerah-daerah yang memiliki jejak peninggalan Laksamana Cheng Ho misalnya, Aceh, Batam, Palembang, Jakarta, Cirebon, Semarang, Tuban, Surabaya sampai Bali. 

“Saya yakin, jika melihat banyak destinasi wisata di Indonesia, banyak orang Tiongkok yang senang,” kata Mr Hu yang didampingi Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana dan Asdep Asia Pacific di Bali Vincensus Jamedu.

BALI – Sedikitnya 70 ribu wisatawan asal Tiongkok terpesona akan keindahan alam dan budaya Bali. Hal itu disampaikan Konsulat Jenderal Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close