Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Begini Langkah PII Mendukung Kepemimpinan Indonesia di G20

Minggu, 12 Desember 2021 – 08:40 WIB
Keren, Begini Langkah PII Mendukung Kepemimpinan Indonesia di G20 - JPNN.COM
Ketua Umum PII Heru Dewanto (tengah) menggelar jumpa pers terkait rencana Kongres PII XXII di Nusa Dua, Bali pada 17 Desember 2021. Foto: Dok. PII

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) mendukung kepemimpinan Indonesia di G20 dengan melakukan penguatan insinyur profesional Indonesia hingga mencapai ‘bonus insinyur’ atau jumlah insinyur yang surplus melampaui kebutuhan.

Ketua Umum PII Heru Dewanto mengatakan langkah tersebut akan menjadi pembahasan dalam Kongres PII XXII di Nusa Dua, Bali pada 17 Desember 2021.

“Bonus insinyur itu merupakan kata kunci dalam memastikan Indonesia sukses dalam kepemimpinan G20,” kata Heru.

Menurut Heru, tema Kongres PII XXII kali ini adalah Penguatan Insinyur Profesional Indonesia Menuju Kepemimpinan Indonesia di Panggung Dunia.

Dia mengatakan tema tersebut sejalan dengan visi Indonesia sebagai Presidensi G20 yang fokus menyukseskan tiga hal. Yakni penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan.

Heru mengatakan foskus organisasi PPI adalah memastikan peran insinyur dengan segala potensi serta aset SDM untuk mendukung keberhasilan kepemimpinan Indonesia di G20.

Menurut Heru, PII telah melakukan banyak hal dalam memenuhi kebutuhan insinyur hingga nantinya mencapai ‘Bonus Insinyur’ di Indonesia.

PII telah mempraktikkan proses lima rantai nilai keinsinyuran (engineer value chain) sejak para calon insinyur menempuh pendidikan teknik, menjadi sarjana, lalu menjadi insinyur profesional, sertifikasi hingga memiliki standar global.

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) melakukan langkah strategi untuk mendukung kepemimpinan Indonesia di G20 pada 2022 di Nusa Dua, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close