Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Inilah Jawara Sayembara Desain Restoran Nusantara

Jumat, 29 September 2017 – 12:33 WIB
Keren, Inilah Jawara Sayembara Desain Restoran Nusantara - JPNN.COM
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu poin yang menarik pada puncak Rakornas Pariwisata III, 26-27 September 2017 adalah lomba desain. Malam Wonderful Indonesia Tourism Award 2017 makin berkualitas dengan tampilan layar LED tentang desain Restoran Nusantara yang dilombakan. 

Keren. Ada sentuhan arsitektur nusantara dengan bahan-bahan yang mudah didapat di kawasan 10 Top Destinasi Pariwisata Indonesia.

"Hasilnya bagus-bagus. silakan dipakai, dimodifikasi, disesuaikan, dan menjadi inspirasi dalam mendesain restoran," kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

Sayembara itu merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Pariwisata RI, PT Propan Raya, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, serta Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).  Arief mengatakan, penyelenggaraan sayembara itu untuk mendukung pengembangan amenitas (fasilitas) pariwisata.

Seperti diketahui, Arief menyodorkan rumus 3A atau akses, atraksi dan amenitas dalam rangka pengembangan pariwisata. Restoran merupakan bagian dari unsur amenitas.

"Salah satu amenitas yang dibutuhkan dalam pengembangan destinasi pariwisata adalah ketersediaan restoran. Dalam pengembangan destinasi pariwisata, peran serta masyarakat menjadi hal penting untuk diwujudkan dalam rangka menjadikan mereka tuan rumah di negerinya sendiri, " kata usai penyerahan hadiah. 

Arief melanjutkan, sayembara itu juga untuk memberikan kesempatan kepada para arsitek di seluruh Indonesia untuk turut memajukan Restoran Nusantara, sekaligus memberikan solusi kepada Kemenpar guna mengembangkan kawasan wisata dengan desain terbaik bagi program pengembangan 10 destinasi wisata prioritas.


"Ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat di sepuluh destinasi wisata prioritas untuk memiliki usaha restoran yang dapat menarik kunjungan para wisatawan," katanya.

Ada sentuhan arsitektur nusantara dengan bahan-bahan yang mudah didapat di kawasan 10 Top Destinasi Pariwisata Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close