Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, SIG Raih 16 Penghargaan dari Kementerian ESDM

Kamis, 03 Oktober 2024 – 18:01 WIB
Keren, SIG Raih 16 Penghargaan dari Kementerian ESDM - JPNN.COM
PT Semen Indonesia (SIG) meraih 16 penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam ajang Good Mining Practice Award 2024, yang digelar oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Rabu (25/9). Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) meraih 16 penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam ajang Good Mining Practice Award 2024, yang digelar oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Rabu (25/9).

Sebanyak 16 penghargaan yang diterima SIG dan anak usahanya ini, merupakan peningkatan hingga empat kali lipat dari tahun sebelumnya, di mana SIG dan anak usaha menerima empat penghargaan Good Mining Practice 2023.

16 Penghargaan yang diraih SIG meliputi 8 penghargaan untuk SIG Pabrik Tuban dan Pabrik Rembang; 1 penghargaan untuk PT Semen Padang; 2 penghargaan bagi PT Semen Baturaja Tbk, serta 5 penghargaan untuk pabrik PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) di Narogong, Tuban dan Lhoknga.

Delapan penghargaan yang diraih oleh SIG, antara lain Penghargaan Predikat Terbaik kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara untuk Pabrik Tuban, Penghargaan Predikat Terbaik kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara untuk Pabrik Tuban.

Kemudian Penghargaan Aditama kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara untuk Pabrik Tuban, Penghargaan Aditama kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara untuk Pabrik Tuban.

Penghargaan Utama kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara untuk Pabrik Rembang, Penghargaan Pratama kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara untuk Pabrik Rembang, serta Penghargaan Pratama kategori Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara untuk Pabrik Tuban dan Pabrik Rembang.

PT Semen Padang meraih Penghargaan Pratama kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, dan PT Semen Baturaja Tbk meraih Penghargaan Pratama kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara serta Penghargaan Pratama kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara.

Sementara itu, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) meraih Penghargaan Utama kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara untuk Pabrik Tuban, Penghargaan Pratama kategori Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara untuk Pabrik Narogong dan Pabrik Tuban, Penghargaan Pratama kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara untuk Pabrik Narogong, Penghargaan Pratama kategori Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara untuk Pabrik Lhoknga.

Dengan menjalankan pertambangan berkelanjutan, SIG mengambil tanggung jawab yang lebih besar dalam konteks yang lebih luas. Peningkatan signifikan tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA