Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Tim Pelapis Timnas U-24 Indonesia Taklukkan Peringkat 97 FIFA

Selasa, 19 September 2023 – 22:03 WIB
Keren, Tim Pelapis Timnas U-24 Indonesia Taklukkan Peringkat 97 FIFA - JPNN.COM
Pemain Timnas U-24 Indonesia merayakan gol seusai mencetak gol ke gawang Kirgistan pada laga pembuka Grup F Asian Games 2022 Hangzou, Rabu (19/9). Foto: Dok PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia memetik hasil gemilang pada laga pembuka Grup F Asian Games 2022 dengan mengalahkan Kirgistan 2-0, Selasa (19/9/2023).

Gol cantik Ramai Rumakiek dan Hugo Samir memastikan timnas bertengger di pemuncak grup bersama Korea Utara yang pada laga lain menang 2-0 atas Taiwan.

Tim lawan Kirgistan nyatanya bukan tim sembarangan. Kirgistan memiliki peringkat 97 FIFA. Ini berbanding jauh dari Indonesia yang saat ini duduk di posisi 150 FIFA. Kirgistan juga merupakan negara peserta Piala AFC 2024 nanti.

Sebelum duel di ajang Asian Games, Kirgistan mampu menaklukkan Indonesoa 0-1 di ajang Tsunami Cup 2017. Kini dengan menampilkan mayoritas pemain pelapis berusia muda, timnas asuhan Indra Sjafrie mampu menang atas salah satu tim kuda hitam Asia Tenggara itu

Pengamat sepak bola Akmal Maharli menilai hasil lawan Kirgistan adalah catatan yang sangat positif. "Kirgistan adalah peringkat 97 FIFA sementara kita berada di posisi 150. Artinya, kemenangan ini patut disyukuri dan diapresiasi," ujar Akmal.

Yang lebih mengesankan lagi, kata Akmal, adalah kenyataan tim Indonesia yang tampil mayoritas adalah pemain pelapis. Dengan kekuatan pemain seadanya, timnas mampu membuka peluang ke 16 besar.

"Ini hasil yang cukup bagus di tengah kendala nonteknis yang dihadapi lantaran timnas tidak bisa membawa skuad terbaik karena banyak yang tidak dilepas klubnya. Hasil ini membuat satu kaki timnas sudah berada di babak 16 Besar," ujar Akmal.

Bila lolos ke 16 besar, timnas akan mengulangi hasil di dua gelaran Asian Games terakhir. Namun di dua gelaran terdahulu timnas dapat menurunkan skuat terbaik.

Timnas Indonesia memetik hasil gemilang pada laga pembuka Grup F Asian Games 2023 dengan mengalahkan Kirgistan 2-0, Selasa (19/9/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close