Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Tingkat Kesuksesan Operasi Bypass Jantung RS Diagram Cinere Capai 98,5 Persen

Sabtu, 09 Juli 2022 – 12:50 WIB
Keren, Tingkat Kesuksesan Operasi Bypass Jantung RS Diagram Cinere Capai 98,5 Persen - JPNN.COM
Media gathering tentang operasi bedah bypass jantung di RS Jantung Diagram. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit (RS) Jantung Diagram Siloam Cinere, Depok, mulai dari  2021 sampai Juli 2022, telah melakukan operasi bedah bypass jantung lebih dari 100 tindakan.

Menurut dr. Heston G.B. Napitupulu, SpBTKV(K)-D, spesialis bedah jantung di RS Jantung Diagram Cinere , dari tindakan medis itu tingkat keberhasilan mencapai 98,5 persen. 

"Lama rawat inap pasien pascoperasi bedah bypass jantung di RS Jantung Diagram, rata-rata selama 5 sampai 7 hari," kata dr. Heston dalam media gathering, Jumat (8/7).

Dipaparkannya, RS Jantung Diagram telah menyediakan layanan operasi bedah bypass jantung sejak 2006.

Operasi bypass jantung dilakukan kepada pasien yang sudah tidak bisa ditangani lewat penanganan dengan obat-obatan maupun pemasangan stent jantung.

Operasi bedah pintas jantung (Coronary Artery Bypass Graft / CABG) atau operasi bypass jantung adalah tindakan operasi yang dilakukan pada penderita Penyakit Jantung Koroner (PJK).

PJK ini adalah suatu kondisi pada jantung yang mana terjadi sumbatan atau penyempitan pada pembuluh darah arteri koroner. Baik dengan atau tanpa riwayat serangan jantung sebelumnya. 

"Tujuannya untuk membuat revaskularisasi atau memperbaiki sirkulasi darah pada otot jantung dengan membuat saluran pintas pada pembuluh darah yang tersumbat atau menyempit," jelas Heston G.B. Napitupulu.

RS Jantung Diagram  Siloam Cinere berhasil melakukan operasi bypass jantung dengan tingkat keberhasilan 98,5 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close