Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Keren! TNI Bangun Jalan Desa Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Rabu, 16 Juni 2021 – 22:06 WIB
Keren! TNI Bangun Jalan Desa Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi - JPNN.COM
Anggota Kodim 1010 Tapin bersama masyarakat Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris di Kalimantan Selatan gotong royong bangun jalan dalam kegiatan TMMD ke-111 (ANTARA/Muhammad Fauzi Fadilah).

jpnn.com, TAPIN - Para prajurit TNI bersama masyarakat bergotong royong membuka jalan Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Tapin, Kalimantan Selatan.

Para prajurit turun ke desa lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111.

Mereka membangun jalan desa demi meningkatkan akses transportasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Menurut Danramil 1010-03/Tapin Selatan Kapten Inf Asep, seluruh anggotanya bersama masyarakat bergotong royong kejar target menyelesaikan pembukaan jalan sepanjang 3,1 kilometer.

"Saat ini pelaksanaan pembuatan badan jalan sudah menyusun material tanah, untuk itu pembersihan jalan ini sangat penting, agar seluruh kendaraan yang mengangkut material tanah bisa berjalan lancar," ujar Kapten Inf Asep di Rantau, Rabu (16/6).

Puluhan anggota TNI dan masyarakat Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris juga menurunkan empat unit alat berat untuk mempermudah pekerjaan.

"Jalan yang dibuka ini memiliki lebar sekitar tujuh meter, menghubungkan Desa Suato Lama ke Desa Salam Babaris," katanya.

Proses pembukaan jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat itu, memiliki beberapa kendala seperti cuaca.

"Beberapa hari terakhir hujan terus menerus sehingga jalan jadi berlumpur, akibatnya menguras tenaga dan waktu. Namun hal ini akan terus kami pacu agar bisa selesai tepat waktu," ujarnya.