Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kereta MRT Sudah Tiba di Jakarta, Ini Penampakannya

Rabu, 04 April 2018 – 20:50 WIB
Kereta MRT Sudah Tiba di Jakarta, Ini Penampakannya - JPNN.COM
Kereta pertama mass rapid transit (MRT) telah berhasil diturunkan dari kapal di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (4/4) (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

jpnn.com, JAKARTA - Kereta mass rapid transit (MRT) mulai dikirim ke Jakarta. Hari ini, Rabu (4/4), sebanyak 12 kereta dari Jepang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan JawaPos.com, proses pemasangan seal frame selesai sekitar pukul 18.30 WIB. Kereta pertama yang berwarna abu-abu bergaris biru berhasil mendarat di multi-axle tepat pukul 19.00 WIB dengan didahului satu kali percobaan.

"Kita gembira proses penurunan berjalan dengan baik. Ini kereta kita yang pertama," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar usai kereta berhasil diturunkan di lokasi.

Dia mengatakan, PT MRT Jakarta akan memiliki 96 gerbong serupa. Saat ini jumlah gerbong yang terkirim baru berjumlah 12 unit.

Ada delapan unit akan diturunkan malam ini, sedangkan empat unit sisanya akan dikerjakan besok, Kamis (5/4) karena tertiban pupuk Tiongkok yang belum dikeluarkan.

Sementara itu, pengiriman kereta ke Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan dilakukan pada Jumat (5/4). William memperkirakan proses pengiriman baru dapat dilakukan pada malam hari.

"Tergantung nanti kerja sama dengan pihak lain seperti Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan dan Transportasi, dan Kepolisian," kata dia.

Kereta berkode K1 1 18 11 itu akan terletak di posisi kelima, seperti yang diketahui, satu train set atau rangkaian kereta MRT Jakarta terdiri dari enam unit.

Kereta mass rapid transit (MRT) akhirnya tiba di Jakarta. Kereta yang diproduksi di Jepang itu tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close