Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tarif Transjakarta, LRT, MRT Hanya Rp 1 pada Hari Pelantikan Presiden

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 09:15 WIB
Tarif Transjakarta, LRT, MRT Hanya Rp 1 pada Hari Pelantikan Presiden - JPNN.COM
Armada Transjakarta di Halte Monumen Nasional. ANTARA/HO-PT Transportasi Jakarta/Transjakarta.

jpnn.com - JAKARTA - Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih RI Pemilu 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan dilakukan pada Minggu 20 Oktober 2024.

Pada hari pelantikan presiden-wakil presiden itu, Pemprov DKI Jakarta memberlakukan tarif khusus Rp 1 bagi masyarakat pengguna Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta.

"Masyarakat dapat menggunakan transportasi publik di Jakarta dengan tarif khusus Rp 1 pada Minggu 20 Oktober 2024, bersamaan dengan pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (19/10).

Syafrin menjelaskan penerapan tarif Rp 1 ini menjadi sarana meningkatkan minat masyarakat menggunakan transportasi publik di Jakarta. Selain itu juga sekaligus memperkenalkan ragam transportasi publik di Jakarta.

"Hadiah istimewa ini diharapkan dapat dinikmati oleh semua masyarakat Jakarta. Mari rencanakan perjalanan, karena masyarakat bisa menikmati transportasi publik Jakarta dengan tarif terjangkau," ucap Syafrin.

Selain pemberlakuan tarif Rp 1, layanan khusus seperti Mikrotrans, layanan untuk membantu penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) di DKI Jakarta (Transjakarta Cares) dan layanan dengan tarif Rp 0 tetap berlaku sesuai aturan pada Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 133 Tahun 2018 tentang Tarif Layanan Angkutan Umum Massal di Jakarta.

Adapun operasional bus Transjakarta yang bersinggungan dengan lokasi kegiatan akan dilakukan perubahan pola operasi dan modifikasi lintasan selama pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas.

Rute Transjakarta yang mengalami modifikasi lintasan antara lain:

Tarif Transjakarta, LRT Jakarta dan MRT Jakarta hanya Rp 1 pada hari pelantikan presiden, Minggu (20/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA