Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerja Sama Bane-Sihoda Wujudkan Mimpi Anak Simalungun Berkompetisi di Turki

Senin, 13 Juni 2022 – 07:37 WIB
Kerja Sama Bane-Sihoda Wujudkan Mimpi Anak Simalungun Berkompetisi di Turki - JPNN.COM
Tim Simalungun Home Dancer (Sihoda) menggelar aksi menari 12 jam untuk menggalang dana. Kegiatan ini didukung Bane Raja Manalu. Dok tim Sihoda.

jpnn.com, SIANTAR - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bane Raja Manalu mendukung rencana tim Simalungun Home Dancer (Sihoda) untuk mengikuti kompetisi di Turki.

Dukungan ini disampaikan saat tim Sihoda menggelar aksi menari 12 jam nonstop untuk penggalangan dana pada Minggu (12/6).

Aksi menari setengah hari itu dilakukan di depan Kantor DPRD Siantar, Sumatera Utara, mulai pukul 07.45 hingga 19.45.

"Saya doakan tim Sihoda dan generasi muda Siantar-Simalungun bisa menggapai mimpi meski banyak keterbatasan,” kata Bane dalam siaran persnya, Senin (13/6).

Tim Sihoda yang dipimpin Laura Sinaga memastikan hasil pengumpulan dana dari aksi menari 12 jam mencukupi untuk mereka mengikuti kompetisi internasional di Turki, yang digelar pada Juli 2022.

Kerja sama penggalangan dana ini berawal dari pertemuan Bane dengan Tim Sihoda pada acara diskusi bersama Asosiasi Pegiat Kopi (Aspekop) di Pematangsiantar, pekan lalu. 

Sihoda tampil dalam acara itu dengan harapan bisa mengumpulkan dana dari peserta yang hadir untuk memenuhi kebutuhan mengikuti kompetisi di Turki. 

Dari penampilan di acara Aspekop, tim Sihoda mendapat dana Rp 12.900.000, dan belum mencukupi untuk menutup kebutuhan tampil di pentas internasional di Turki. 

Stafsus Menteri Hukum dan HAM Bane Raja Manalu mendukung tim Sihoda untuk bisa ikut kompetisi di Turki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close